20 Juli 2012

Modding RE4


Sobat Blogger, sekarang saya mau posting tentang Modding pada Game. Mungkin ada yang belum tau Modding itu apa, Modding itu semacam perubahan Model / player pada game agar lebih menarik dan ada imprvisasinya (menurut saya, hehehehe :D). Misalnya gini, pada Game Resident Evil 4, (karena yg mau saya posting adalah Mod RE4, game favorit saya  ^0^ ), pada Mod tokoh utama sebenernya adalah Leon, lalu mau kita ganti menjadi Krauser, HUNK, Wesker, atau Ada Wong. Kita tinggal mencari folder modelnya dan melakukan serangkaian tata cara pengeditan sebelum nantinya kita gantikan model dari Leon tersebut. Selain Mod player, kita juga bisa mengganti Mod lainnya, seperti senjata, pisau, musuh, kendaraan, item, dan semua yang ada di game(yg berbentuk / Model). Nah, untuk kali ini saya akan mempostingkan untuk Mod Senjata yang alhamdulillah berhasil saya buat sendiri :D senjata ini akan menggantikan model dari Pisau yg di gunakan player, dimana pisau itu saya ganti menjadi KERIS(Indonesia bgt yah.. ^_^)., Yah, itulah tujuan saya, memperkenalkan Budaya Indonesia yg dewasa ini sudah mulai terlupakan oleh generasi2 muda kepada Dunia dan generasi muda khususnya. Selain itu berhubung saya adalah orang Jawa, jadi saya mencoba untuk tetap melestarikan Budaya yang kita miliki dengan cara modern dan mengikuti perkembangan jaman.Kalo Bukan Kita yg Melestarikan, Siapa Lagi??  hehehehe
Kalo sobat penasaran bagaimana hasilnya, bisa cek disini. Untuk Screenshoot dan Mod-nya sebelah sini.
Bagi yang mau coba Mod bikinan saya ini bisa DOWNLOAD sekarang.

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih sudah berkujung, ^_^

4 komentar:

ika purnama sari mengatakan...

cara mengoperasikannya gmana 'gan???

Unknown mengatakan...

gampang,, tinggal copy-paste aj d folder RE4,. sesuai folder yang mo diganti gan :D
ato langsung merapat ke forumnya sekalian,, biar lebih jelas, n lebih banyak dapet koleksi. hehehe :)

Unknown mengatakan...

gan kok saya mau download dah gak ada , atau dah hilang yah :3

Unknown mengatakan...

cara bikin mod gimana mod re4

Posting Komentar